Rektor Nommensen Berbuka Puasa Bersama Dengan Koordinator Kopertis

Koordinator Kopertis Sumut Prof. Drs. Dian Armanto, M.Sc, PhD sangat senang atas dan mengapresiasi kehadiran Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr. Ir. Sabam Malau (UHN) pada acara berbuka puasa dengan para pimpinan PTS di lingkungan Kopertis Wilayah I yang dilasanakan di Gedung Lantai II Kopertis Sumut, (Selasa, 13/06/2017). Prof. Dian Armanto kepada Rektor UHN mengatakan, UHN sangat peduli dengan keberagaman dan ini harus jadi role model bagi siapa saja untuk memelihara keberagaman di Sumut. Kampus harus mendorong terwujudnya harmoni sosial bagi masyarakat Sumut sehingga kerukunan beragama bisa terjalin dengan baik, dan kampus adalah lokomtif utamanya, tegas Prof. Dian Armanto lagi kepada Rektor UHN.

Rektor UHN Medan Dr. Ir. Sabam Malau mengatakan puasa tahun ini adalah sebuah momentum yang sangat bagus untuk membangun kebersamaan antar umat beragama di Sumatera Utara ini, tegas Rektor UHN. Semua umat beragama di Sumatera Utara harus menghormati ibadah puasa karena ibadah puasa yang menjalankan umat Islam merupakan upaya membangun karakter dan untuk kemajuan bangsa kita ini kelak. Rektor menegaskan, kerukunan umat bergama di Sumatera Utara yang telah lama terjalin kita harapkan memperkuat dan mempererat persatuan dan kesatuan. Keberagaman di Sumut merupakan anugerah Tuhan karena dengan beragam dalam suku dan agama kita semakin kaya. Indonesia, khususnya Sumut merupakan daerah yang punya potensi sangat besar dari sudut keberagaman.

Harmonisasi kerukunan yang telah terjalin diharapkan makin mempererat persatuan dan kesatuan yang telah kita jaga, dan ini dimulai dari perguruan tinggi tegas Rektor UHN. Rektor UHN mengatakan, UHN akan terus mendorong kebersamaan di Sumatera Utara karena kampus adalah tempat membangun SDM yang kita harapkan juga pendorong utama kebersamaaan di tengah keberagaman kita saat ini. Kampus harus bebas nilai dan mengupayakan persatuan dan kesatuan sehingga potensi bangsa yang besar, khususnya Sumut jika disatukan akan jadi sebuah kekuatan yang sangat besar sebagai modal utama pembangunan, harapa Rektor UHN.

Menguatkan apa yang dikatakan oleh Rektor UHN Medan, Koordinator Kopertis Wilayah Sumut Prof. Dr. Dian Armanto, MSc juga mengatakan ibadah puasa yang dijalankan oleh Umat Muslim yang ada di Sumut adalah sebuah momentum yang sangat besar dimana Umat Muslim bisa membangun karakternya dengan puasa dan mendekatkan diri kepada Allah pencipta Bumi. Kita harapkan semua kampus PTS di Sumut bisa mengggunakan momentum yang sangat bagus ini karena PTS adalah mitra pemerintah untuk membangun SDM bangsa yang berahlak dan bermoral untuk kita siapkan menjadi pemimpin bangsa ini, tegas Prof. Dian.

Prof. Dian juga menambahkan Puasa merupakan ritual agama Muslim yang harus kita dukung karena dengan puasa, karakter manusia dan karakter bangsa ini bisa terbangun. Secara khusus, Prof. Dian sangat mengapresiasi kehadiran Rektor UHN ini yang memberikan dukungan moral untuk kesuksesan puasa umat Islam di lingkungan PTS Sumut. Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri oleh para pimpinan PTS yang lain. Turut hadir Rektor Unika St. Thomas Medan Dr. Fritz H Tambunan, Rektor UMSU Dr. Agussani, Rektor UISU, Prof. Dr. Mhd. Assad, dan berbabagi pimpinan PTS yang lain.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau foto bersama dengan Koordinator Kopertis Sumut Prof. Dr. Dian Armanto MSc dan berbagai Unsur pimpinan PTS lainya di lantai II Gedung Kopertis Pada saat buka puasa bersama