Alumni Faperta Angkatan 1988 Bangga Nommensen Dapat “B” AIPT

Kami sangat bangga nilai Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas HKBP Nommensen (UHN) bisa nilai B, tegas beberapa alumni Fakultas Pertanian UHN angkatan 1988 disela-sela acara seremonial pemberian dua unit infokus kepada Fakultas Pertanian UHN di Ruang Dr. Justin UHN, Kamis (8/06/2017). Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan, tegas salah satu alumni seperti Ir. Ricad Efendi Siregar yang diaminkan oleh alumni yang lain.

Sumbangan dua infokus ini menurut salah satu alumni yang lain seperti Susi Nilawaty Siagian merupakan wujud dari kerinduan pada almamater serta kecintaan pada almamater, para alumni angkatan Fakultas Pertanian 1988 yang telah sukses dalam berbagai profesi. Kemudian kami bergerak atas dasar kesadaran sendiri menyumbangkan dua unit infokus untuk bisa dipergunakan oleh para mahasiswa Fakultas Pertanian dalam rangka mendukung proses belajar dan mengajar yang baik di Kampus. Sumbangan itu diterima langsung oleh Rektor dan disaksikan oleh para fungsionaris dan dosen Fakultas Pertanian lainnya.

Untuk saat ini kalaupun infokus yang bisa kami sumbangkan sebagai alumni, kami sangat bangga dengan almamater kami ini, Tegas alumni yang lain Agustar Sidabutar lagi. Agustutar Sidabutar mengatakan, sumbangan ini adalah inisiatif Angkatan 1988 karena kami sangat rindu dengan kampus yang telah menempa kami menjadi sukses seperti ini. Agustar juga mengatakan, kedepan kedekatan alumni dengan kampus akankami perkuat dan kami sangat bangga bisa kembali ke kampus kami ini dengan berbagai latar belakang profesi.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau sangat senang dengan kepedulian alumni ini. Hubungan dengan alumni bukan hanya persoalan untuk akreditasi, lebih dari situ ada hubungan emosional yang tidak bisa diputuskan. Dan kami sangat bangga dengan kedatangan alumni ini karena masih ingat dengan almamaternya. Kedepan, kata Rektor lagi hubungan alumni akan kita bina dengan lebih baik lagi, apalagi saat ini wadahnya sudah ada karena sudah ada Organisasi Ikatan Alumni.

Dr. Ir. Sabam Malau juga memaparkan progress UHN saat ini dengan tagline NHU Goes International. Kita sangat bangga Dekan Fapterta UHN drs. Samse pandiangan, M.Sc, PhD saat ini diudang sebagai dosen dan penguji tamu di CULS Republik Ceko. Ini tentu sangat membanggakan kita bersama karena Faperta UHN bisa berkiprah di negara Eropa tegas, Rektor lagi. Rektor mengatakan saat ini UHN punya Dana Abadi Beasiswa Doktor (DABD) dan Dana Abadi Beassiwa Mahasiswa (DABM) yang dikelola secara profesional untuk pengembangan UHN kededepan, tegas Rektor lagi. Saat ini peringkat UHN juga sedang naik, serta nilai Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) kita saat ini adalah nilai “B”. Ini tentu sangat membanggakan, tegas Rektor lagi.

Sementara Ir. Benika Naibaho, M.Si sebagai Wakil Dekan I mengatakan sangat bangga dengan sumbangan alumni ini. Semoga kedepan para alumni angkatan 1988 bisa lebih sukses dan terus menjalin hubungan dengan almamaternya, tegas Wakil Dekan I ini. Adapun para alumni angkatan 1988 yang hadir adalah Muchtar Sinaga, SP, MM, Ricad Efendi Siregar, Gapariah Tambunan, Erlina Fariani, Susi Nilawaty Siagian, Binsar Simangunsong, Rita Sihite, Maria Sihotang, Lusi Imelda Ujung, Luhut Silitonga, Tiurma Ida Tampubolon, dan Josephine Sitompul. Sementara dari Dosen Faperta UHN hadir Prof. Dr. Ir. Ferisman Sitindaon, MS, Ir. Bangun Tampubolon,.M.Si, Ir. Parlindungan L. Raja, M.Si, Ir. Johndikson Aritonang, M.Si, Ir. Hotden nainggolan, M.Si, Ir. Susana TT. Sumihar, MP, Santi Simbolon, SP, M.Si. Albina Ginting, SP, M.Si, Ir. Sri Pujiastuti, M.Si, Ir. Ferlist Rio Siahaan, M.Si, dan para staf yang lainnya.

Para Alumni Faperta UHN angkatan 1988 yang menyumbangkan dua unit infokus foto bersama dengan para Dosen dan pegawai Faperta UHN di Ruang Dr. Justin