SMU Sutomo 1 Medan Mendominasi Olimpiade Sains BEMF FKIP Nommensen

SMU Sutomo 1 Medan berjaya dan mendominasi Olimpiade Sains Regional Kota Medan yang diselenggerakan oleh BEMF FKIP Medan Universitas HKBP Nommensen. Bisa dibilang Olimpiade Sains Regional Kota Medan yang diselenggerakan oleh Badan Eksekutif Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Medan Universitas HKBP Nommensen berjalan dengan sukses dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai SMU di Kota Medan. Hal itu dikatakan oleh Wakil Dekan Khusus Bidang Kemahasiswaa FKIP Medan Drs. Efron Manik, M.Si kepada berbagai media, Senin (22/05/2017). WD III Khusus FKIP Medan ini mengatakan ini merupakan wujud nyata dari komitmen UHN untuk memberdayakan potensi yang ada di UHN seperti BEMF agar mereka punya pengalaman dalam mengorganisir kegiatan yang sifatnya membangun mahasiswa.

Sebagai calon–calon pendidik kedepan, FKIP UHN akan terus melakukan kegiatan yang sifatnya memberdayakan mahasiswa FKIP karena dengan adanya kegiatan ini maka semua mahasiswa yang berperan aktif. Mereka harus kita biasakan melakukan kegiatan yang berhubungan langsung dengan profesi mereka kelak. Sebagai contoh, kegiatan Olimpiade Sains Regional Kota Medan untuk siswa–siswa Kota Medan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa kita bagaimana membuat soal dan melakukan penilaian.

Sebagai calon guru tentu harus paham bagaimana membuat soal dan bagaimana membuat sistem penilaian. Ajang Olimpiade Sains ini mengajarkan para mahasiswa yang bernaung di bawah BEMF ini untuk bisa melakukan sistem evaluasi pendidikan, tegas Efron Manik. Secara khusus, Efron Manik sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BEMF FKIP ini karena BEMF FKIP telah berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

Hal yang sama dikatakan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE yang terus melakukan upaya memperbanyak kegiatan kemahasiswaa yang sifatnya membangun kreativitas mahasiswa. Kita harapkan semua mahasiswa bisa terlibat aktif dalam kegiatan akademik dan non akademik yang sifatnya positif di luar belajar formal di kelas, tegas Wakil Rektor III. WR III UHN ini juga menegaskan bahwa UHN akan terus memfasilitasi berbagai kegiatan yang membangun mahasiswa yang tujuannya tentu untuk membangun inovasi mereka sejak dini, tambahan Doktor Ilmu Lingkungan dari USU ini. Sementara Ketua BEMF FKIP Medan Otniel Wijaya Napitupulu sangat mengapresiasi UHN yang mendukung kegiatan ini dan kedepan event seperti ini akan terus ditingkatkan untuk mendorong kreativitas BEMF sebagai sarana untuk memberdayakan semua mahasiswa FKIP UHN.

Adapun para juara Olimpiade Sains ini adalah, untuk bidang Studi Matematika juara I Jeff Ivanos dari SMU Sutomo , juara II Catherina Charles dari SMU Sutomo 1, Juara III Sulaiman SMU Wahidin Sudirohusodo. Untuk Bidang Studi Fisika Juara I adalaj Dennis Anderson SMU Sutomo 1, Juara II Andy Lucky SMU Wahidin, Juara III Andile Christin SMU Wahidin Sudirohudoso. Untuk Bidang Studi Kimia Juara I Devin asal SMU 1, Juara Farid Alfarisi Yakub SMU Wahidin Sudirohusodo, Juara III Sutanto SMU Lentera Harapan.

Para Siswa SMU dari Berbagai Sekolah SMU sedang serius mengikuti Olimpiade Sains Regional Kota Medan yang diselenggerakan oleh BEMF UHN FKIP Medan di Ruang FKIP UHN Medan