Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS Dilantik Dekan F. Peternakan Nommensen 2017-2021

Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS Dilantik Dekan F. Peternakan Nommensen 2017-2021

Dimulai dengan acara kebaktian yang dibawakan oleh Pdt. TAP Simorangkir, S.Th, MM dengan topik penguatan pelayan akademik sebagai amanah di lingkungan keluarga besar Universitas HKBP Nommensen, Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS untuk kedua kalinya dilantik sebagai Dekan Fakultas Peternakan Universitas HKBP Nommensen (UHN) 2017-2021 oleh Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau di Ruang Dr. Justin UHN, Jumat (2/06/2017). Dalam sambutannya Rektor UHN sangat mengharapkan Dekan yang baru bisa menerjemahkan visi dan misi UHN yang telah dirapatkan dalam rapat senat UHN dan rapat pimpinan sebagai visi UHN, yakni menjadi Universitas terkemuka di Asia Tenggara.

Fakultas Peternakan kita harapkan di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus,MS bisa lebih baik kedepan dan harapan kita bersama adalah, Prodi Peternakan bisa “A” dalam waktu dekat. Mengingat Akreditasi A punya arti bermutu secara internasional, sementara B adalah mutu nasional. Maka sangat realisits, jika Prodi Peternakan bisa kita kejar menjadi “A” sebagai terjemahan langsung UHN menjadi Universitas yang terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2030 (Prominent University In ASEAN 2030). Untuk mencapai visi dan misi itu kita bekerja secara team dan harapan kita adalah Fakultas Peternakan di bawah Prof. Hasan bisa lebih baik dalam melakukan kegiatan tridamrna perguruan tinggi, tegas Rektor UHN.

Sementara Ketua Yayasan UHN Ir. Nurdin Tampubolon, MM yang juga merupakan anggota DPR RI Fraksi Hanura dalam sambutannya juga sangat mengharapkan peningkatan mutu layanan pendidikan di UHN kedepan harus lebih baik. UHN ini akan kita bangun dengan tata kelola yang bersih, transparan, dan berbasis Program Studi. Dengan demikian, tata kelola UHN yang bagus akan mendorong masyarakat Sumut untuk kuliah di UHN, tegas Ir. Nurdin Tampubolon. Ketua Yayasan UHN ini juga akan mendukung program –program UHN yang bermuara pada peningkatan nilai Akreditasi. Akreditas UHN harus bagus kedepan, kalau bisa “A” lebih banyak, tegas Nurdin Tampubolon. Nurdin Tampubolon juga mengatakan akan melakukan berbagai upaya bagaimana UHN ini sebagai lembaga pendidikan Kristen lebih bermanfaat untuk bangsa ini dengan berlandaskan pada Ideologi Pancasila dan UUD 1945, tegas Nurdin Tampubolon lagi.

Sementara Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS yang merupakan jebolan S3 IPB ini dalam sambutannya mengatakan akan mendorong Fakultas Peternakan untuk lebih bagus dalam hal pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Target kita kedepan mahasiswa 2017 harus meningkat, peningkatan Prodi Peternakan dan juga pemberdayaan Porlak Simalingkar untuk kegiatan penelitian. Pakar kelautan yang menulis disertasi Doktor mengenai ‘Estimasi daya dukung wilayah pesisir Kabupaten Serang untuk pengembangan areal budidaya Tambak” sangat berterima kasih kepada yayasan, Rektor, dosen F Peternakan dan pegawai atas dukungan ini. Mari bekerja secara team work, tegas penulis Buku “Pengelolaan Sumber daya Pesisir dan Lautan Berkelanjutan” yang diterbitkan oleh Rajawali Press Jakarta ini lagi.

Acara pelantikan Dekan Fakultas Peternakan UHN 2017-2021 ini dihadiri oleh Sekretaris yayasan Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang, Bendahara Drs. Frans Edward Hutabarat. Hadir pengurus lainnya AKBP, Dr. Maruli Siahaan, SH, MH, Viktor Silaen, SE, MM, Prof. Dr. Belferik Manullang, Prof. Dr. Bilter Sirait, Drs. Goldfried Effendy Lubis, dan St. Drs. Monang Siburian. Kemudian Ketua Pengawas Dr. Ir. Manerep Pasaribu dan para angota seperti, Dr. Ir. Himsar Ambarita, M.Eng, Dra. Pinondang Nababan, MM, Brigjen Pol Dr. RM Panggabean, SH, MH. Hadir juga Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Pasaman Silaban, MSBA dan para dekan serta ketua lembaga.

Ketua Yayasan UHN Ir. Nurdin Tampubolon, MM didampingi Sekretaris Yayasan Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang dan Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau memberikan sambutan saat acara pelantikan Dekan F. Peternakan Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS di Ruang Dr. Justin