Mahasiswa Kedokteran Nommensen Berjaya di RMO 2017 FK Unila

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (FK UHN) berjaya di event Regional Medical Olympiad (RMO) yang dituan rumahi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (UNILA) dengan tampil sebagai juara III pada bidang CardioRespiratory atas nama Putri Rahmi Maharani dan Abednego Okthara Sebayang. Hal itu dikatakan oleh Koordiantor Humas UHN kepada berbagai media, Kamis (26/05/2017) yang didampingi oleh dosen pembimbing dr. Ade Pryta Simaremare, M.Biomed.

Sebagaimana lagi yang dikatakan oleh dr. Ade Pryta Simaremare, M.Biomed sebagai pembimbing mahasiswa pada event RMO FK Unila 2017, RMO adalah event kompetisi / olimpiade yang diikuti oleh tim –tim mahasiswa terbaik dari 20 institusi Kedokteran se-sumatera dan Batam. Pada RMO ini ada beberapa cabang yang dipertandingkan yaitu neuropsikatri, Tropical Infection Disearse, GenitoUrinary, Dermatomuskuloskletal, Cardioresprasi, dan Gastointtestinal system yang dilaksanakan pada tanggal 18-21 Mei di Fakultas Kedokteran Unila Lampung.

Kemudian Dekan Fakultas Kedokteran UHN Prof. dr. Bistok Saing, SpA (K) mengatakan sangat bangga atas prestasi mahasiswa FK UHN ini. Para dosen terus kita motivasi untuk melakukan pembimbingan kepada semua mahasiswa agar kedepan prestasi demi prestasi bisa kita raih pada ajang nasional dan internasional. Artinya FK UHN sebagai kampus yang akan mempersiapkan sumber daya manusia kesehatan berjiwa pelayan dalam diri dokternya kedepan akan kita bekali dengan berbagai prestasi. Artinya, mahasiswa bukan hanya kita bekali di ruang kuliah saja, mereka harus mampu berprestasi dalam berbagai event yang mungkin bisa menambah wawasan mereka dalam dunia kedokteran kelak, tegas Prof. dr. Bistok Saing.

Prof. dr. Bistok saing juga mengatakan dan berpesan kepada masyarakat Sumut untuk tidak ragu kuliah di FK UHN. Dari sisi mutu kita tidak kalah dengan FK yang lain walupun kita dari sisi usia masih muda. Bahkan prestasi mahasiswa kita mislanya yang lulus UKMPPD rata- rata di atas 90% tegas, Prof. Bistok lagi. Hal ini menunjukkan bahwa proses perkuliahan di FK UHN itu sangat bagus dan ini adalah sebuah prestasi yang akan kami pertanggung jawabkan kepada publik, bahwa lulusan FK UHN adalah dokter yang berjiwa pelayan dan bermutu yang siap kelak terjun ke dunia masyarakat untuk menyukseskan pembangunan bangsa, secara khusus pembangunan kesehatan, tegas Dekan FK UHN ini.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau sangat mengapresiasi mahasiswa dan team pembimbing. Kami berterima kasih kepada dr. Okto Marpaung, M.Biomed, dr. Novita Simajuntak, M.Biomed, dr. David Simangunsong, M.Kes, dr. Sisca silvani, SpA, dr. Victor ML Tobing, DAHK, dr. Gerben F Hutabarat, DTM&H, M.Sc, dan semua team yang telah mendorong mahasiswa berprestasi di berbagai kegiatan ilmiah seperti RMO UNILA ini. Kedepan mutu FK UHN akan kita optimalkan agar FK UHN bisa sejajar dengan Fakultas Kedokteran negeri. Artinya, lulusan Fakultas Kedokteran UHN bisa sejajar dengan lulusan Fakultas Kedokteran PTN. Saya rasa kita siap dan bisa untuk itu karena saat ini FK UHN sudah punya mitra kerjasama dengan berbagai Fakultas Kedokteran luar negeri seperti Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang, tegas Rektor UHN ini optimis.

Team Mahasiswa F. Kedokteran UHN berpose setelah menyabet Juara III Kategori CardioRespiratory Pada event RMO FK Unila 2017