Faperta Nommensen Terima Sumbangan Alumni

Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen (UHN) menerima sumbangan dari alumninya sebagai wujud dari kecintaan pada almamaternya, yaitu satu unit hand tractor untuk bisa dipergunakan praktik pertanian oleh para mahasiswa Faperta UHN di Kampus UHN, Rabu, (19/04/2017). Sumbangan itu diberikan oleh Ir. Jonni Akim Purba yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemprovsu dan dan Ir. Antonius Hutabarat yang diterima langsung oleh Rektor UHN Dr. Ir Sabam Malau dan Dekan Fakultas Pertanian UHN Drs. Samse Pandiangan, M.Sc, PhD dan beberapa Dosen Faperta UHN seperti Ir. Bangun Tampubolon, MS, Ir. Ferlist Rio Siahaan, M.Si, Ir. Elisabeth Sri Pujiastuti, M.Si dan beberapa staf tata usaha Faperta UHN.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau sangat berterima kasih kepada alumni yang sangat peduli dengan almamaternya. Ini adalah sebuah kebanggan kepada kami dimana alumni kami berkontribusi dalam memajukan kampus ini. Perlu sebagai catatan, mengapa alumni mau memberikan sumbangan kepada almamaternya karena mereka selama menjadi mahasiswa selalu kita layani dengan baik. Pelayanan akademik dan pelayanan administratif kepada mereka ini sangat bagus, sehingga ada kerinduan untuk berkontribusi kepada UHN ini, tegas Rektor UHN sangat bangga.

Kepada alumni yang memberikan sumbangan hand tractor ini Rektor berpesan untuk menjaga nama baik UHN dan UHN akan mendoakan supaya sukses dalam karir. Bapak- bapaklah yang jadi wajah kami di luar sana, jadi kami sangat berharap karir bapak sukses dan bisa memberikan kontribusi yang besar kepada bangsa, dan kami Keluarga besar UHN sangat bangga dengan apa yang Bapak-bapak berikan, tegas Rektor UHN.

Sementara Dekan Faperta UHN Dr. Samse Pandiangan mengatakan hal yang sama. Pengembangan UHN ini tidak bisa lepas dari peran para alumninya. Informasi yang bapak berikan sangat berguna bagi junir bapak di kampus ini, dan kami sangat bangga bapak-bapak mengingat almamaternya. Kami akan terus melakukan berbagai terobosan untuk pengembangan Faperta UHN, kata Dekan. Dekan juga menambahkan bahwa saat ini salah satu kontribusi alumni kepada kampus sangat menentukan Akreditasi Institusi dan juga Akreditasi Program Studi. Jelaslah sumbangan bapak yang sudah alumni ini sangat besar perananya untuk mendorong semua Prodi di Faperta untuk jadi “A” kedepan, tegas Dekan lagi.

Sementara Ir. Jonni Akim Purba mengatakan, Faperta UHN telah membentuk karakter saya. Kompetensi saya dalam bidang ilmu pertanian sangat banyak saya dapatkan di Fakultas ini. Saya bangga jadi alumni Faperta UHN dan kami alumni mendoakan dan juga akan memberikan apa yang patut kami berikan untuk kemajuan Faperta UHN yang telah membuat kami bisa berkarya di luar sana. Saya sangat bangga dengan semua para dosen Faperta yang punya kualitas dan integritas yang baik. Saya mendoakan Faperta UHN untuk lebih maju lagi kedepan sehingga menghasilkan lulusan yang bermutu dan berguna untuk bangsa. Sumbangan kami secara material ini tidak seberapa, tetapi lihatlah keiklasan kami sebagai alumni yang cinta pada almamaternya, tegas Ir. Jonni Akim Purba dan diyakan oleh Rektor, Dekan dan para dosen.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau dan Dekan Faperta UHN Samse Pandiangan, PhD foto bersama dengan Alumni Faperta setelah memberikan sumbangan hand tractor di Depan Kantor Faperta UHN