Kecerdasan Kultural dan Kopi Uhaenyes Sambut Asesor BAN-PT AIPT Nommensen

Kecerasan kultural dalam bentuk tarian budaya Batak, gondang Batak, dan ulos Batak menyambut para asesor BAN-PT AIPT Universitas HKBP Nommensen (UHN). Para asesor ini adalah Prof. Dr. Bambang Rusdiarno (DEA (UGM), Dr. Samuel Benjamin (STT Jakarta), Dr. Bambang Irawan, M.Sc (UNAIR), dan Dr. Samuel Dossugi, M.Sc (Universitas Katholik Atmajaya Jakarta) yang melakukan visitasi mengenai Akreditasi Institusi (AIPT) UHN, Senin, (10/04/2017). Keempat asesor itu melakukan visitasi setelah UHN selesai membuat borang AIPT. Sebelum melakukan klarifikasi borang, para asesor dalam pertemuannya di Ruang Rektor disuguhkan Kopi Uhaenyes sebagai produk UHN yang saat ini sebagai wadah membangun kewirausahaan di lingkungan UHN, tegas Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau.

Pada acara visitasi di Ruang Murni Sadar Fakultas Kedokteran UHN Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang dalam sambutannya mengatakan sangat senang akan kunjungan visitasi ini. Pdt. Pintor mengatakan UHN saat ini sudah punya banyak alumni yang luar biasa dan berkiprah dalam berbagai karir di negara ini. Kita punya Menteri Hukum dan HAM RI Dr. Yasonna H Laoly, M.Sc, kemudian Martua Sitorus, SE pengusaha nasional (Wilmar Group), dan banyak lagi alumni kita yang sudah berhasil dan menjadi lokomotif perubahan di negara ini. Harapan kami pak Asesor tegas Sekretaris Yayasan, UHN ini sangat patuh kepada semua aturan pemerintah dan kami bisa mendapatkan Nilai AIPT yang lebih baik. Sekali lagi, kami sangat bangga atas kedatangan Bapak Asesor, harap Sekretaris Yayasan.

Sekretaris yayasan UHN dalam sambutan akhirnya mengatakan, masa depan bisa kita dapatkan dengan baik jika kita mampu mengelola masa depan itu mulai sekarang. Saat ini banyak mahasiswa mengelola masa depannya di UHN dan UHN akan terus meningkatkan mutunya dalam rangka mendorong masa depan yang lebih baik bagi semua mahasiswa yang kuliah di UHN, tegas Sekretaris yayasan.

Rektor UHN dalam sambutannya mengatakan UHN adalah perguruan tinggi yang selalu taat kepada aturan Kementerian Ristekdikti RI. AIPT adalah Akreditasi Institusi sebagai aturan pemerintah untuk peningkatan mutu pendidikan. Melalui borang AIPT kami UHN membuktikan bahwa apa saja yang dibutuhkan dalam peningkatan mutu tridarma pendidikan tinggi terus kami lakukan. Dengan tagline “NHU Goes International” kami ingin jadi pemian global, apalagi dengan datangnya MEA 2017.

Rektor UHN dalam persentasenya mengatakan saat ini terus melakukan berbagai pembenahan dengan melakukan penguatan internal seperti pembenahan sarana dan prasarana, penegasan Peraturan Akademik, dan pengembangan kreativitas mahassiwa. Kemudian UHN akan terus mendorong semua dosennya ke S3, tegas Rektor. Rektor UHN mengatakan bahwa UHN selalu mengikuti aturan main dari pemerintah. UHN sebagai institusi pendidikan tinggi Kristen saat ini telah selesai membuat borang dokumen AIPT sebagai bukti bahwa kami UHN sangat serius dalam membenahi mutu layanan pendidikan tinggii, tegas Rektor UHN.

Dalam kunjungan visitasi ini hadir para semua Wakil Rektor, Semua Dekan, semua Kaprodi, Ketua Lembaga dan para dosen. Sementara dari yayasan hadir Prof. Dr. Belferik Manullang, Prof. Dr. Bilter Sirait, Dr. Ir. Himsar Ambarita, M.Sc, Dra. Pinondang Nababan, MM, dan Victor Silaen, SE, MM.

Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang didampingi Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau foto bersama dengan para asesor BAN-PT AIPT setelh selesai Visitasi AIPT UHN