UNPRI dan SMU Methodist 2 Juara Nommensen Basketball Competition 2017

Olah raga adalah sarana untuk membangun karakter jujur, kerja keras, dan jiwa sportif, tegas Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE saat menutup acara sekaligus memberikan hadiah kepada Team Basket kepada team pemenang (juara) ajang kompetisi Nommensen Basketball Competition 2017 di lapangan basket Universitas HKBP Nommensen (UHN), Rabu, (5/04/2017). Kegiatan Nommensen Basketball Competition 2017 terselenggara berkat kerja keras dan usaha keras panitia dari UKM BasketMahasiswa UHN dengan berbagai pihak sponsor. Kejuaraan ini dipimpin oleh Wasit dari PERBASI sehingga mutu dan kualitasnya benar-benar terjaga.

Wakil Rektor III UHN Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE dalam sambutannya mengatakan lagi bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat membangun kreativitas mahasiswa dan juga siswa dari berbagai kampus dan juga juga berbagai sekolah di Kota Medan. UHN akan terus melakukan kegiatan yang sifatnya ekstrkurikuler dengan tujuan untuk mendorong berkembangnya bakat-bakat muda dalam bidang olah raga. Syukur-syukur nantinya dari kegiatan ini bisa lahir para atlet yang bisa berprestasi tingkat nasional dan internasional, tegas WR III UHN.

WR III UHN juga mengucapkan terima kasih kepada para semua peserta yang telah lama mengikuti kegiatan ini dengan baik. Kemudian kepada wasit dan juga sponsor kegiatan ini WR III juga memberikan apresiasi khusus sehingga Nommensen Basketball Competition 2017 bisa berjalan dengan baik dan sukses. Semoga kedepan kegiatan yang sifatnya membangun bisa terus dilakukan agar para mahasiswa dan siswa di Sumut bisa punya karakter yang baik melalui kegiatan olah raga siswa dan mahasiswa. Ingat, olah raga adalah sarana atau medaia untuk membangun karakter, sikap dan juga mental pejuang. Dengan bermental juara dan daya juang yang hebat generasi muda ini akan lebih berguna lagi kedepan, tegas WR III UHN ini lagi.

Sementara Pembina UKM Basket Mahasiswa UHN Bonifasius Tambunan SE, M.Si sangat mengapresiasi semua panitia yang rata-rata dari mahasiswa yang mempersiapkan acara ini. Kami sangat berterima aksih kepada semua panitia dan kedepan kegiatan basket akan kita perbanyak karena ajang seperti ini sangat membangun, tegas Bonifasius Lagi. Di akhir acara, WR III didapingi oleh panitia lainnya seperti Ir. Untung Pardosi, MP, Bonifasisu Tambunan SE, M. Si, Adenahur Parapat, Andre Tanaka Sirait, dan Daniel suryadi Sianipar memberikan hadiah dan tropi serta foto bersama dengan para team juara.

Secara lengkap para pemenangnya adalah juara 1 UNPRI, juara 2 adalah STIE Eka Prasetya, dan juara 3 adalah tuan Rumah UHN untuk kategori mahasiswa. Sementara untuk kategori siswa SMU, juara 1 adalah SMU Methodist 2 Medan, juara 2 MAN 2 Medan, dan juara 3 adalah SMU WR Supratman. Di final Team basket UNPRI mengalahkan Team Basket STIE Eka Prasetya. Kejuaran ini berlangsung selama empat hari dengan mempertemukan 8 team untuk kategori mahasiswa dan 7 team untuk kategori SMU.

WR III UHN Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MS.EE foto bersama dengan Team Juara Nommensen Basketball Competition 2017 di Pusat Lapangan Basket UHN