IOP Publishing UK Siap Terbitkan Makalah Konferensi Internasional Teknologi I Nommensen

IOP Publishing Ltd United Kingdom yang berbasis di Bristol Inggris setuju dan telah menyepakati perjanjian dengan Universitas HKBP Nommensen dalam hal ini Fakultas Teknik sebagai penyelenggera “1 st Nommensen International Conference on Technology and Engineering” (Konferensi Teknologi dan Rekayasa Internasional Pertama di Nommensen) untuk menerbitkan makalah yang lulus seleksi dalam event “1 st Nommensen International Conference on Technology and engenering” yang akan dialsanakan pada tanggal 11-12 Juli 2017 ini. Hal itu dikatakan oleh Dekan Fakultas Teknik UHN Dr. Richard Napitupulu, MT bersama Rektor UHN saat mengabadikan surat persetujuan dari “IOP Publishing” Ltd Bristol Inggris di Ruang Dr, Justin, (Kamis, 9/03/2017).

Sebagaimana yang dikatakan oleh Dekan FT Dr. Richard Napitupulu, IOP Publishing Ltd merupakan penerbit di Inggris yang terindeks Scopus yang sangat dibutuhakn secara administratif dan juga secara substansial untuk keperluan akademik. Target kita nantinya makalah yang masuk akan diseleksi dengan ketat dan akan kita publikasikan di IOP Publishing. Lampu hijau sudah ada, dan kita akan terus sosialisasikan ini bagi semua dosen dari dalam dan juga luar UHN, karena makalah yang bisa terindeks Scopus sangat sulit. Syukur, IOP Publishing Ltd mungkin melihat track record UHN sangat bagus dan program “1 st Nommensen International Conference on Technology and Engineering” adalah program yang bisa melahirkan berbagai inovasi dan kreasi yang sangat dibutuhkan oleh dunia saat ini.

Kita berharap, program ini nantinya bisa menumbuhkan semangat meneliti dan menulis di kalangan dosen di Sumatera Utara, dan Fakultas Teknik UHN akan terus melakukan berbagai terobosan yang bisa melahirkan inovasi teknologi yang mungkin bisa diamanfaatkan oleh masyarakat, pemerintah, dan juga dunia industri, tegas Alumnus Doktor Teknik UI ini.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau didampingi Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dr. Hilman Pardede, M.Pd sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Fakultas Teknik dengan membuat sebuah event Konferensi Teknologi Internasional yang pertama di UHN sekaligus juga Sumatera Utara. Yang sangat menggembirakan adalah event Konferensi ini akan diterbitkan oleh penerbit IOP Publishing Ltd United Kingdom dan terindeks Scopus. Ini membuktikan bahwa program UHN mendunia menunjukkan indiaktor yang terukur dan mendapat sambutan dari internasional. Selama ini para dosen sangat kesulitan dalam mempublikasikan makalhnya di jurnal internasional yang terindkes Scopus, tetapi dengan adanya konferensi teknologi internasional Fakultas Teknik UHN ini, para deosen bisa kita fasilitasi menulis di jurnal internasional yang terindeks Scopus.

Rektor berharap, semua dosen, khususnya dosen teknik bisa memicu produktivitas mereka dalam meneliti karena UHN dengan visi “UHN Mendunia” akan membuka berbagai jalan atau memfasilitasi dengan memperbanyak event-event seperti “1 st Nommensen International Conference on Technology and Engineering” yang manfaatnya untuk kejayaan bangsa dan juga kemuliaan Tuhan, harap Rektor.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau bersama WR IV Dr. Hilman Pardede, M.Pd dan Dekan FT UHN Dr. Richard Napitupulu, ST, MT Mengabadikan Surat Persetujuan IOP Publishing Ltd UK