STT HKBP Percayakan Test Psikotes Ke Fakultas Psikologi Nommensen

Sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia lulusan STT yang akan kita persiapkan sebagai pelayan di tengah –tengah masyarakat oleh HKBP, STT HKBP Pematang Siantar menjalin MoA dengan Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen (UHN) dalam hal penyelengeraan test persiapan Psikotes untuk mahasiswa baru STT HKBP Pematang Siantar. Penandatangan MoA dilakukan di Ruang Dr. Justin yang langsung dilakukan oleh Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau yang didampingi oleh WR II Drs. Charles M. Sianturi, MSBA, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, WR IV Dr. Hilman Pardede, M.Pd, Drs. Poltak Panjaitan, M.Pd dan Ketua STT HKBP Pematang Siantar Pdt. Dr. Victor Tinambunan.

Pdt. Dr. Victor Tinambunan dalam sambutannya mengatakan sumber daya manusiua dan kompetensi para calon pelayan (pendeta) akan kita benahi dengan baik, maka pintu masuknya yaitu seleksi akan semakin kita perketat. Salam satunya dengan memperbaiki test psikotesnya, dalam hal ini kita sangat percaya dengan kemampuan Fakultas Psikologi UHN sebagai lembaga yang sangat kredibel. Melihat para dosen Fakultas Psikologi yang punya jam terbang yang sangat tinggi, maka kita gandeng Fakultas Psikologi UHN ini untuk melakukan test psikotest nantinya, tegas Pdt. Dr. Victor Tinambunan lagi. Tentu tujuannya adalah meningkatkan SDM dan Kompetensi para mahasiswa baru kita, sehingga “out put” dan “out comenya” kelak sangat bagus.

HKBP sangat serius dalam membenahi pelayanan dari sudut pandang SDM dan kompetensi para pelayan Tuhan ini, mengingat tantangan jaman makin kompleks yang akan dihadapi oleh jemaat HKBP, maka kehadiran pelayan Tuhan kelak dari lulusan STT HKBP Siantar sangat diharapkan bisa memberikan pelayanan yang terbaik, tegas Ketua STT HKBP Pematang Siantar ini.

Sementara Rektor UHN sangat senang dengan adanya MoU dan MoA ini karena ini adalah bukti kehadiran UHN sangat berperan dalam kehidupan masyarakat, khususnya di kalangan HKBP karena HKBP adalah pemilik UHN. Apalagi saat ini UHN punya program “UHN mendunia” dan perlu mendapat support dari semua stakeholders, tambah Rektor lagi.Sementara Pdt. Dr. Pintor Marihot Sitanggang sebagai Sekretaris Yayasan UHN menyambut positif MoU dan MoA Fakultas PSikologi UHN ini dengan STT HKBP Pematang Siantar. Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang juga sangat mendukung semua program UHN yang membangun dan terukur.

Penadandatangan MoU dan MoA ini dihadiri oleh semua dekan dari lingkungan UHN. Sementara dari STT HKBP hadir Pdt. Dr. Apeliften Sihombing, Pdt. Dr. Hulman Sinaga, Pdt Nelli Br. Hutahaean, M.Si. Dari Yayasan hadir Komisi Akademik Prof. Dr. Belferik Manullang, Prof. Dr. Ir. Bilter Sirait, MS. Sedangkan dari dewan pengawas hadir Dra. Pinondang Nababan, MM.

Sekretaris Yayasan Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang dan Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau foto bersama dengan pihak STT HKBP seteleh menadantangani MoU dan MoA di Ruang Dr. Justin UHN