Nommensen Akan Berdayakan Jemaat HKBP Mendunia

Sesuai dengan visi dan misi HKBP menjadi berkat dunia, Universitas HKBP Nommensen (UHN) akan memberdayakan semua jemaat HKBP yang punya potensi mendunia untuk kejayaan bangsa ini dan kemuliaan Tuhan. Hal itu dikatakan oleh Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau saat menyampaikan sambutan pada acara MoU UHN dengan HKBP yang langsung di dilakukan oleh Ompui Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing di Ruang Dr. Justin UHN, Jumat (3/03/2017) bersama Rektor UHN. Adapun bentu isi dan sustansi MoU tersebut adalah tentang bimbingan beasiswa Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Filippina dan negara lainnya untuk semua jemaat HKBP yang mau melanjutkan S2 dan S3.

Rektor UHN melaporkan berbagai progress UHN saat ini yaitu upaya untuk menyekolahkan semua dosen sampai S3 ke dalam dan luar negeri, dan berbagai pertukaran mahasiswa (student exchange) dengan berbagai perguruan tinggi ternama luar negeri seperti Taiwan, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan. Rektor juga melaporkan bahwa saat ini Akreditasi UHN saat ini sudah sangat baik. 28 Prodi dari 31 Prodi sudah B. target kita kedepan bagaimana supaya bisa jadi “A”. Untuk itu, kerja keras dan komitmen kita bersama atas dasar kebersamaan sangat mendorong kemajuan UHN, tegas Rektor. Rektor juga sangat berharap Ompui dan semua jajarannya untuk memebnatu sosialisasi “NHU Goes International” sebagai program UHN untuk memberdayakan jemaat dan kemuliaan Tuhan, harap Rektor UHN kepada Ompui.

Sementara sambutan dari yayasan diberikan oleh Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor MArihot Sitanggang dengan menekankan bahwa yayasan UHN sangat komit untuk memajukan UHN. Semua program UHN yang bertujuan untuk membangun bangsa ini akan kita dukung. Kemudian Sekretaris yayasan mengatakan melalui MoU ini membawa berkat besar bagi semua jemaat HKBP sesuai dengan program HKBP tahun ini, yaitu tahun pendidikan.

Sementara Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing dalam sambutannya mengatakan adanya Komisi Beasiswa HKBP dimana dosen UHN Dr. Hilman Pardede, M.Pd dan Dr. Haposan Siallagan SH, MH berperan di dalamnya merupakan bukti UHN sangat kita harapkan memajukan jemaat HKBP melalui layanan pendidikan. Ephorus juga sangat mengharapkan tahun pendidikan HKBP 2017 ini bisa berjalan dengan baik dan UHN bisa berperan banyak untuk memajukan jemaat HKBP.

Ompui juga sangat mengharapkan kerjasama (MoU) ini bisa meningkatkan Akreditasi UHN, disisi lain bisa memberdayakan jemaat HKBP untuk berperan lebih baik dalam pergaulan internasional dengan memebrikan multiplier effect positif, tegas Ompui. Ompui juga sangat berharap UHN bisa meningkatkan Standard kualitas pendidikannya sehingga mendatangkan kebaikan bagi semua orang, khususnya jemaat HKBP. Dengan pendidikan yang bermutu, maka kita bisa memuliakan Tuhan lebih baik, tegas Ompui Ephorus HKBP.

Acara penandatangan MoU ini diikuti oleh semua Wakil Rektor dan Dekan. Nampak hadir WR I Dr. Haposan Siallagan SH, MH, WR II Drs. Charles M Sianturi, MSBA, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, dan WR IV Dr. Hilman Pardede, M.Pd. Para Dekan yang hadir adalah Dekan F. Pertanian Drs. Samse Pandiangan, MSc, PhD, Dekan F. Psikologi Freddy Butarbutar, M.Psi, Dekan FE Drs. Jusmer Sihotang, M.Si, Dekan FKIP Dr. Binur Panjaitan, Dekan FBS Dra. Rotua Pangaribuan, M.Hum, Ketua LPM Dr. Marlan Hutahaean, M.Si. Dari yayasan hadir Bendahara Drs. Frans Edward Hutabarat, Prof. Dr. Bilter Sirait, dan Drs. Godfried Effendy Lubis.

Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, Sekretaris Yayasan UHN, Bendahara yayasan, foto bersama Rektor UHN Dr. Ir. Sabam setelah acara penandatangan MoU