Alumni Elektro Nommensen Harus Jadi Role Model Inovator Teknologi Terkini

Sebagai alumni Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen, khususnya Teknik Elektro lagi saya sangat mengharapkan bapak-bapak yang sudah jadi alumni harus jadi “role model” pengembangan isu-isu teknologi termutahir sehingga adek-adek alumni bisa termotivasi dengan melihat para seniornya bisa sukses, tegas Dekan Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT saat memberikan sambutan pada acara Diskusi Ilmiah antara Alumni Prodi Teknik Elektro dengan para alumni Teknik Elektro yang telah malang melintang di berbagai ragam profesi, bahkan ada yang jadi owner perusahaan, Di Ruang Perpustakaan UHN, Kamis (23/03/2017).

Dekan sangat berterima kasih atas partisipasi dan simpati para alumni ini yang telah menyumbangkan dan membangun jaringan Solar Cell di Lantai V Gedung L UHN. Nanti jaringan ini akan bisa dipergunakan oleh mahassiwa FT UHN untuk mendorong lahirnya berbagai inovasi teknologi dari Fakultas yang kita cintai ini, tegas Dekan FT UHN dalam sambutannya. Dekan juga sangat mengharapkan berbagai masukan dari alumni untuk membangun FT UHN agar FT UHN bisa juga menjadi role model dalam inovasi teknologi Provinsi Sumut ini, harap Dekan FT ini lagi kepada para alumni.

Diskusi Ilmiah ini menghadirkan berbagai alumni Teknik Elektro seperti Ir. Richard Butarbutar, Ir. Panal Hutapea, Ir. Jhon Ferry Panagribuan, Ir. Victor Sihombing, Ir. Mangatur Manurung, Ir. Benget Silitonga, Ir. Parlin Sihombing, Ir. Lenny Gurning, dan Ir. Mister Siahaan. Richard Butarbutar mengatakan kami sebagai alumni akan terus memberikan sumbangan pemikiran, sharing informasi mengenai perkembangan terkini teknologi. FT UHN akan mendapat berbagai amsukan dalam pengembangan IPTEk dan kita harapkan kedepan FT UHN adalah pelopor utama pengembangan IPTEK di Sumatera Utara, tegas Richard Butarbutar lagi.

Sementara Panal Hutapea mengatakan lagi bahwa kemampuan kita menguasai “knowledge” (Ilmu penegtahuan) sangat menentukan masa depan kita semua. Ini adalah abad pengetahuan, maka kompetensi yang kita miliki sejauh mana kita bisa menguasai IPTEK terkini. Untuk itu, bangunlah diri dan sekarang dengan berbagai referensi IPTEK terkini. Orang yang punya pengetahuan mengenai IPTEK akan cepat direspon oleh pasar, tegas Ir. Panal Hutapea lagi. Dan yang paling penting lagi ketiga adalah kuasai bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Mulai sekarang saatnya adek-adek mahasiswa untuk menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Mitra kita kerja dalam bidang teknologi adalah lintas negara, maka pengantarnya adalah Bahasa Igggris. Artinya, Bahasa Inggris itu bukan lagi sesuatu yang mewah, tetapi sudah jadi kebutuyhan dasar, tegas Ir. Panal Hutapea lagi.

Setelah diskusi ilmiah ini yang dipandu oleh Ir. Barani Tua Simajorang, MT dosen FT UHN, alumni Teknik Elektro ini meluncurkan website alumni yang bernama www.alumnielektrouhn.com yang tujuannya bisa mempersatukan semua alumni dan media sharing bagi semua alumni dan mahasiswa Elektro. Turut hadir dalam diskusi ini para Dosen Prodi elektro seperti Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, Ir. Lestina Siagian, M.Si, Ir. Sahat P Siahaan, MT, Ir. Timbang Pangaribuan, MT, Ir. Jamser Simajuntak, MT, Libianko Sianturi, ST, MT, Ir. Fiktor Sihombing, MT, dan Ir. Marhiras Sitanggang, M.Sc.

Para Alumni, Dosen dan Mahasiswa Elektro UHN foto bersama setelah selesai diskusi ilmiah di Ruang Perpustakaan UHN