Menkumham RI Akan Hadiri Pengukuhan IKA Nommensen

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham RI) Yasonna H Laoly SH, M.Sc, PhD akan hadir pada saat acara pengukuhan pengurus pusat Ikatan Alumni Universitas HKBP Nommensen (IKA UHN) sekaligus peluncuran buku Biografi Prof. Dr. Amudi Pasaribu yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2017 di Ruang Perpustakaan UHN. Hal itu dikatakan oleh Ketua Panitia Pengukuhan IKA Alumni UHN Hasiholan Sidabutar, SE, MA, MM bersama Sekretaris panitia Adriana Sitanggang SH, MM didampingi oleh unsur panitia lainnya Turunan Gulo, SP, MSP, Drs. Sinar Ritongan, M.Si, dan Ramses Manullang, SE, M .Si saat melakukan audensi kepada Rektor UHN di Ruang Rektor UHN, Kamis, (15/03/2017).

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau didampingi oleh WR III UHN Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE mengatakan sangat senang atas kunjungan para pengurus IKA UHN. Rektor sangat mengharapkan kedepan pengurus IKA UHN bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada kampus. Peran strategis Alumni saat ini kepada UHN sangat besar. Banyak bantuan yang diberikan oleh para alumni untuk kemajuan UHN. Rektor juga berpesan kepada para pengurus IKA UHN ini agar kedepan berbagai informasi yang yang sangat membangun dan penting bisa diberikan kepada UHN agar adek-adek kita yang masih kuliah bisa memperoleh informasi yang sangat penting mungkin bagi dirinya.

Bahkan kata Rektor, jika alumni ini bisa sukses di luar maka dengan sendirinya ini akan jadi motivasi khusus bagi semua mahasiswa UHN. Tentu mahasiswa UHN yang ada sekarang bisa menjadikan kesuksesan seniornya di luar sana. Sekali lagi, semoga Pengukuhan IKA UHN ini bisa sukses dan bisa berpean lebih strategis dalam mendukung semua program UHN kedepan. Rektor juga memaparkan progress UHN saat ini dimana Program “NHU Goes International “ sudah menunjukkan kemajuan pesat dan bahkan sudah membudaya di UHN. Banyak sekali mahasiswa kita yang mengikuti “Student Exchange” di berbagai perguruan tinggi ternama di luar negeri, seperti Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Malaysia. Bahkan ada dosen kita yang diminta sebagai dosen tamu di CULS Republik Ceko dan biayanya bukan UHN yang menanggung.

Rektor juga mengatakan saat ini UHN sedang tahap finalisasi menuju Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), dan semoga dalam waktu cepat bisa keluar AIPT UHN. Jika AIPT UHN sudah keluar maka UHN kedepan akan lebih baik dalam menjalankan berbagai program. UHN adalah perguruan tinggi yang selalu mengacu pada aturan pemerintah, tegas Rektor UHN. Sementara Hasiholan Sidabutar, SE, MA, MM sebagai Ketua Pengukuhan IKA UHN sangat berterima kasih atas sambutan Rektor Ini. Kami sebagai alumni mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Rektor untuk kemajuan UHN, karena UHN ini aset Sumatera Utara dan juga aset bangsa. Hasiholan Sidabutar juga mengatakan, acara pengukuhan ini tentu sebagai wujud dari kepedulian alumni pada UHN. Berbagai informasi penting mengenai dunia kerja akan kami share kepada junior kami di UHN.

Hasiholan Sidabutar juga mengatakan pada acara pengukuhan ini sekaligus akan dilakukan peluncuran buku biografi Prof. Dr. Amudi Pasaribu yang pernah membawa nama besar UHN di tahun 1980-an sekaligus sebagai Mantan Rektor UHN. Semoga acara ini bisa berjalan dengan baik, dan kami sangat berterima kasih atas dukungan Pak Rektor dan segenap jajarannya, tegas Hasiholan Sidabutar dan diiyakan oleh para panitia lainnya.

Pengurus IKA UHN foto bersama setelah melakukan audensi dengan Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau dan WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE di Ruang Kerja Rektor