Rektor Apresiasi Rencana Kapoldasu Kuliah Umum di Nommensen

Kami keluarga besar Universitas HKBP Nommensen (UHN) sangat bangga dan mengapresiasi jika Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel akan memberikan kuliah umum di kampus UHN, tegas Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau didampingi oleh WR I Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, dan WR III UHN Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE di Ruangan Rektor UHN, Rabu (2/11/2016). Rektor UHN bertemu dengan pihak Binmas Poldasu Kompol (Pol) Adel Samosir dan AKP Noerhaini Manalu untuk membahas rencana kuliah umum Kapoldasu yang baru di UHN nantinya.

Rektor mengatakan sangat mendukung keberhasilan Polda Sumut menjalankan tugasnya, dan kita doakan bagaimana supaya Kapoldasu yang baru bisa sukses di Provinsi Sumut ini. UHN sebagai kampus yang membawa visi dan misi pembangunan sumber daya manusia akan mendorong semua program Poldasu untuk melayani masyarakat. Bahkan UHN siap bermitra strategis dengan Poldasu dalam hal mensukseskan tugas masing-masing. UHN adalah PTS yang siap untuk memback –up tugas Poldasu dari sisi Tridarma Penrguruan tinggi, tegas Rektor UHN kepada Kompol Pol Adel Samosir.

Rektor juga menceritakan bagaimana visi dan misi UHN mendunia (NHU Goes International) sejak awal tahun 2015, UHN telah memulai era baru yakni masuk ke pasar global yang disemangat oleh tantangan dan peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA. Nommensen harus mampu bersaing di pasar global agar tidak menjadi pecundang. Untuk itulah kami mencanangkan misi “NHU goes international” yang dilaksanakan melalui 8 program yakni (1) pengakuan internasional kepada alumni dalam bentuk belajar di luar negeri dan bekerja di luar negeri, (2) layanan dengan mutu kelas dunia, (3) kuliah internasional, (4) publikasi ilmiah internasional, (5) program studi campuran internasional, (6) pertukaran dosen internasional, (7) pertukaran mahasiswa internasional, dan (8) dua-gelar internasional. Berbagai hasil telah kita capai antara lain, sejak 1 April 2015 Nommensen telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan 27 Universitas terkemuka di Cheko, Amerika Serikat, Taiwan, Thailand, Jepang dan Korea Selatan dan Malaysia.

Rektor UHN menambahkan lagi saat Ini menunjukkan bahwa UHN telah diakui sebagai perguruan tinggi bertaraf international atau setidak-tidaknya sebagai perguruan tinggi yang berpotensi untuk bertaraf internasional. Saat ini Nommensen telah mengirimkan 53 mahasiswanya ke berbagai perguruan tinggi ternama di Taiwan dan Korea Selatan pada 3 Februari dan Agustus 2016 yang lalu untuk kuliah selama satu semester atau praktek lapang disana. Selain itu, Nommensen mengirim Dosen Fakultas Pertanian Dr Samse Pandiangan dan Dosen Fakultas Teknik Dr Richard Napitupulu sebagai dosen tamu dan peneliti tamu selama 2 bulan di Czech University of.

Jadi, kita akan sangat mendukung rencana Kapoldasu kuliah umum di UHN, tegas Rektor UHN kepada Kompol Adil Samosir. Sementara Kompol Adel samosir mengatakan tujuan Kapoldasu memberi kuliah umum ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan institusi pendidikan tinggi sekaligus mengenal berbagai kampus di Provinsi Sumut seperti UHN dalam rangka mendukung tugas kepolisian di wilayah Polda Sumut ini sebagai pelayan masyarakat, tegas Kompol Adel Samosir dan sangat disambut oleh Rektor UHN. Kuliah umum ini direncanakan setelah UHN selesai melasanakan UTS, antara tanggal 17 atau tanggal 18 November 2016. ini.

Rektor UHN Dr. Ir Sabam Malau didampingi oleh WR I dan III foto bersama dengan pihak Binmas Poldasu Kompol Pol Adel Samosir dan AKP Noerhaini Manalu