Enam Mahasiswa Nommensen Dapat Beasiswa Dari Asia University Taiwan

Kabar gembira kembali ditorehkan oleh mahassiwa Universitas HKBP Nommensen di kancah internasional dimana Enam Putra-Putri terbaik BANGSA dari (UHN) berhasil meraih beasiswa Master (S2) di Department of Foreign Languages and Literature Asia University Taiwan, demikian Humas UHN Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP mengatakan kepada media, Rabu, (16/11/2016).

Ke -6 alumni UHN tersebut dibimbing penuh oleh Office of International Affairs (OIA) UHN kurang lebih selama 2 bulan, mereka adalah: Fitri Simamora (Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UHN), Rio Siallagan (Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UHN), Neng Ulie Goelthom (Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UHN, Desii Yorke (Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UHN), Desy Alicia (Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UHN), Nancy Marpaung (Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UHN).

Menurut Dr. Mula Sigiro, PhD ada beberapa argumentasi mengapa Alumni Prodi Bahasa Inggris UHN Sangat Direkomendasikan Melanjut S2 Bahasa Inggris ke Taiwan: Pertama, 100% tenaga pengajar pada Program S2 Bahasa Inggris di Taiwan adalah Berkualifikasi Doktor (S3) yang berasal dari USA, Australia, dan berbagai negara yang "mother language"-nya ENGLISH. Kedua, di kelas Anda akan mengikuti perkuliahan yang Full English, penyelesaian tugas-tugas juga Full English (tidak ada penggunaan bahasa Indonesia). Ketiga, Keluar dari Kelas, Anda akan dipaksa menggunakan Bahasa Inggris karena Anda akan berinteraksi dgn mahasiswa asing lainnya dan mahasiswa Lokal (Mereka tidak mengerti Bahasa Indonesia)

Keempat, Pulang dari kampus dan sampai ke kosan/asrama, Anda dipaksa menggunakan Bahasa Inggris untuk berinteraksi dgn mahasiswa asing dan local. Kelima, Belanja/Traveling, mengurus administrasi di kampus, dll, Anda dipaksa menggunakan Bahasa Inggris. Keenam, Untuk melamar Beasiswa ini, Anda tidak perlu risau BILA kemampuan TOEFL Anda yang masih rendah, bila Anda sudah memiliki skor TOEFL ITP 400 maka peluang Anda untuk lulus adalah BESAR.

Ketujuh, Bila selama 2 tahun Anda mengambil Master S2 di Taiwan maka bisa dipastikan bahwa Kemampuan Berbahasa Inggris Anda akan MENINGKAT TAJAM dan TOEFL Anda mungkin bisa mencapai skor 600, maka pada awal tahun ketiga (tepat selesai S2 di Taiwan) Anda langsung melamar Beasiswa BERGENGSI seperti LPDP, dll untuk melanjut S3 ke USA, Australia, Inggris dan negara lainnya, kemungkinan besar Anda pasti bisa meraih Beasiswa S3 tersebut berbekal pengalaman Anda studi S2 selama 2 tahun di Taiwan.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau mengatakan, “keenam mahasiswa ini akan jadi duta Provinsi Sumatera Utara di Taiwan. Kita harapkan kedepan, makin banyak anak-anak muda yang cerdas dari Sumut yang bisa meraih S2 di luar negeri. Dan UHN akan menjembatani siapa saja anak-anak muda terbaik Sumut untuk kuliah S2 di Luar Negeri dengan adanya program Nommensen HKBP University (NHU) Goes International yang sangat berguna untuk pembangunan bangsa, tegas Rektor Lulusan S3 dari Jerman ini.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau sedang foto bersama dengan Prof. Ying Muei Chen Guru Besar Asia University Taiwan Dalam Sebuah acara seminar