WR I Nommensen Tinjau PLPG 2016

Wakil Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Dr. Haposan Siallagan, SH, MH bersama Kepala BAA UHN Jinner Sidauruk, SH, MH Drs. Efron Manik, M.Si, Drs. Juliver Nainggolan, M.Si, dan didampingi oleh Humas UHN Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP meninjau pelaksanaan PLPG yang diselenggerakan oleh FKIP UHN di Gedung LPP Medan yang berlangsung selama 10 hari (7 November 2016-17 November 2016), Kamis, (10/11/2016). Sebagaimana yang dikatakan oleh Dr. Haposan Siallagag bahwa Kepercayaan (trust) dari pemerintah yang menunjuk Universitas HKBP Nommensen (UHN) sebagai salah satu PTS yang jadi pelaksana Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di Rayon 102 Sumatera TA 2016 tidak akan kami sia-siakan. Untuk itu secara kelembagaan UHN terus melakukan monitoring atas pelaksanaan PLPG 2016 ini.

Sebagaimana lagi yang dikatakan oleh WR I UHN ini, UHN secara kelembagaan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik bagaimana agar PLPG ini bisa berjalan dengan baik dan mengikuti aturan dari pemerintah.WR I juga mengatakan, UHN telah melakukan program penyegaran terhadap para instruktur yang terjun dalam memberikan materi sehingga apa yang jadi acuan PLPG bisa kita lakukan dengan baik sesuai dengan anjuran dari pemerintah, tegas WR I. Apalagi saat ini FKIP UHN terus melakukan pembenahan untuk itu, tentu tujuannya sangat jelas, PLPG bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Bahkan tambah WR I lagi PLPG yang kita harapkan tahun ini punya nilai tersendiri bagi semua peserta di bawah naungan UHN. Artinya, peserta PLPG akan mendapatkan sesuatu yang baru yang tidak mereka dapatkan di sekolahnya, dengan demikian ada inspirasi dan inovasi baru yang bisa berkembang dalam setiap peserta PLPG. Mengingat targer kita bukan hanya sekedar lulus secara administratif, tetapi semua peserta bisa punya bekal bagaimana menjadi tenaga pendidikan yang baik, profesional, jadi inspirator di ruangan. Inilah yang kita harapkan, tegas WR I yang sangat berterima kasih kepada pemerintah karena mempercayakan UHN sebagai salah satu peserta penyelenggera PLPG.

Sementara Wakil Rektor IV UHN Dr. Haposan Siallagan SH, MH mengatakan hal yang sama, bahwa UHN dalam rangka mensukseskan PLPG ini telah melakukan berbagai persiapan khusus dengan terus melakukan penyegaran kepada semua instruktur agar PLPG ini bisa berhasil dengan baik, karena ini menyangkut peningkatan kualitas pendidikan kita. Guru yang kita harapkan adalah guru yang berkualitas, mandiri, dan juga mampu menggali bakat potensi semua anak didik, tegas Dekan FKIP UHN ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa rayon 102 tahun 2016 di Sumatera Utara pelaksanaan PLPG direncanakan akan dilaksanakan oleh pemerintah sampai tahun 2019 bagi guru-guru TK/PAUD/SD/SMP/SMA/SMK sederajat yang diangkat sebagai guru PNS dan guru tetap yayasan dari tahun 2005 hingga desember 2015. Panitia telah mempersiapkan labaratorium komputer di UNIMED, UNRI, UHN dan UMN dalam pelaksanaan UTN.

Jadi peserta tidak perlu mengkhawatirkan dalam menyediakan fasilitasnya. Bagi peserta yang mengikuti PLPG dan nilai UKG nya di atas 8.0, maka tidak perlu lagi mengikuti ujian UTN secara online papar Humas UHN Jonson Rajagukguk, S. Sos, SE, M.AP. Humas UHN ini juga menambahkan bahwa pelaksanaan PLPG tahun 2016 ini sesuai dengan aturan main pemerintah, dan UHN telah siap untuk itu, tegas Dosen Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIPOL UHN ini lagi.

WR I UHN Dr. Haposan Siallagan, SH, MH sedang meninjau penyelenggeraan PLPG oleh FKIP UHN 2016