Mahasiswa FE Nommensen Harus Punya Keahlian Perpajakan Mumpuni

Amran Manurung, SE, M.Si, Ak

Mahasiswa FE Nommensen Harus Punya Keahlian Perpajakan Mumpuni

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen (FE UHN) harus punya pengetahuan tentang pajak pada level –level khusus (bahkan tertinggi), sehingga setelah nantinya tamat mereka bisa memahami bagaimana mekanisme pajak yang baik dan beanr sesuai dengan standard dari pemerintah. Hal itu dikatakan oleh Direktur Tax Center UHN Amran Manurung, SE, M.Si, Ak pada saat pembukaan Kursus BREVET AB TERPADU yang dibuka oleh Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau di Kampus UHN tepatnya di ruang Dr Justin, Rabu (12/10/2016).

Amran Manurung juga mengatakan adapun tujuan khusus dari Kursus Brevet AB Terpadu ini adalah agar nantinya para mahasiswa FE kelak bisa menghitung dengan benar dan tanpa kekuatiran akan adanya kekeliruan dalam membayar pajak, memberikan saran pemecahan masalah pemungutan pajak., dan Mengurangi ketergantungan terhadap pihak lain bila menemui masalah yang berkenaan dengan pajak. Dengan demikian, mahasiswa di lingkungan FE UHN bisa punya skill tanpa harus kursus lagi nantinya setelah tamat. Kita punya komitmen untuk membenahi skil para mahasiswa kita, tegas Konsultan Pajak ini lagi dan merupakan salah satu dosen tetap di FE UHN.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau dalam sambutannya mengatakan, UHN sangat mendukung dan mendorong program pemerintah untuk meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak dan bagaimana mengelola perpajakan itu dengan baik dan benar. Maka UHN akan menciptakan SDM dalam bidang perpajakan dengan melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung tentang itu, salah satunya adalah kursus Brevet AB terpadu seperti yang dilakukan Tax Center UHN. Rektor sangat mengapresiasi kegiatan ini karena lapangan pekerjaan untuk alumni ekonomi sangat membutuhkan SDM yang paham mengenai pajak. Jelasnya lagi, skil mengenai perpajakan ini memebrikan prospek yang sangat besar, tegas Rektor UHN lagi.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi UHN Drs. Jusmer Sihotang, M.Si didampingi oleh WD II Drs. Mangasa Sinurat, SH, M.Si, WD III Drs. Herry Pasaribu, MM, dan Dosen FE Elvis Purba, SE, M.Si mengharapkan Kursus Brevet AB Terpadu ini bisa mendorong munculnya SDM pajak yang profesional dari mahasiswa FE dan kedepannya kursus ini terus dikembangkan agar semua mahasiswa bisa mengikutiny dengan baik karena kebutuhan SDM dalam pajak sangatlah penting. Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua LJM UHN Drs. Pontas M. Pardede, M.Sc, MBA bahwa SDM dalam bidang pajak saatnya di tingkatkan.

Drs. Pontas M Pardede, M.Sc, MBA yang merupakan satu apartement dan satu almamater dengan Menteri Keuangan Dr. Sri Mulyani waktu kuliah dulu di University Of Illinois Amerika Serikat membuat perbandingan dengan mengatakan keberhasilan pembangunan di negara Amerika Serikat karena negaranya punya tata kelola dan SDM dalam bidang perpajakan yang bagus. Pajak adalah salah satu pendapatan negara yang dialokasikan juga untuk pelayanan bagi masyarakat. Jadi, apa yang dilakukan oleh Tax Center ini sudah sangat tepat untuk ikut membangun negara ini, tegas Ketua LJM UHN ini.

Kursus Brevet AB Terpadu ini nantinya bisa diikuti oleh para mahasiswa Fakultas Ekonomi dari lingkungan UHN. Para tenaga pengajar akan kita ambil dari praktisi Konsultan Pajak resmi, Kanwil DJP Sumut I, dan juga para dosen FE UHN. Kita sangat mengharapkan dukungan semua pihak, tegas Amran manurung SE, M.Si, Ak sebagai Direktur Tax Center UHN.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau dan Direktur Tax Center UHN Amran Manurung, SE, M.Si, Ak foto bersama setelah selesai pembukaan Kursus Brevet AB Terpadu di Ruang Dr. Justin