Nommensen Dukung Program PERMATA Kemristekdikti

Universitas HKBP Nommensen (UHN) sangat mendukung semua program pemerintah yang membangun, khususnya lagi program Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemristekdikti RI) seperti program “PERMATA” (Program pertukaran mahasiswa tanah air nusantara), tegas Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau didmapingi oleh WR III UHN Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE saat menerima mahasiswa dari Papua dan melepas mahasiswa Fakultas Ekonomi ke berbagai Perguruan tinggi yang nada di Papua di Ruang Dr. Justin UHN, Rabu (5/10/2016).

Rektor UHN menyambut para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Papua, yakni Arni Deal, Marten Wafon, Erix U Y Ramadey, dan Jois Beatrix keempatnya merupakan mahasiswa STIPER St. Thomas Aguinas Jayapura. Kemudian, Constantina Wursok dan Mordekhai Samuel Dimara keduanya mahasiswa STIH Manokwari. Rektor UHN dalam arahannya sangat senang atas kedatangan mahasiswa ini dan semoga keenam mahasiswa ini (dari Papua) bisa memetik pelajaran dan pengalaman baru di Kampus UHN ini. Kami senang, dan selamat datang di UHN karena UHN adalah kampus yang sangat terbuka untuk pengembangan IPTEK untuk kemajuan dan peradaban bangsa ini, tegas Rektor UHN.

Sementara Wakil Rektor III UHN Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MS.EE dalam sambutannya mengatakan program PERMATA ini sangat bagus dan UHN akan terus terlibat di dalamnya sebagai upaya untuk membangun bangsa. Kita ingin melihat PERMATA ini sebagai komunitas bersama dengan tujuan saling mengenal budaya dari luar sebagai kekayaan budaya nasional untuk terus kita kembangkan, tegas WR III UHN ini lagi. Dan semua program kemahasiswaan dari Kopertis dan DIKTI akan kita dukung untuk kemajuan bangsa melalui berbagai kegiatan yang bersifat membangun, tegas WR III UHN lagi.

Sebagaimana yang dikatakan oleh WR III UHN, Program PERMATA 2016 ini merupakan program yang ketiga yang dilasanakan oleh Kemristekditi dan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI). Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi dengan harapan mahasiswa yang ikut program PERMATA semakin mengenal kekayaan potensi dan budaya nusantara. Dengan demikian wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme akan semakin tinggi. Disamping itu, untuk mendukung program yang inovatif dan kreatif sesama perguruan tinggi dengan saling mengisi sehingga sama-sama membangun visi dan misi untuk membangun bangsa ini.

Sementara 6 mahasiswa Fakultas Ekonomi UHN jurusan manajemen yakni Novriati Sitorus, Osmia Pandiangan, Efriani Sitorus, Mona Julkaida Manurung, Lampita Pasaribu, dan Norma Santria Pardosi akan mengunjungi kampus Universitas Kristen Papua Sorong. Tutut dalam penyambutan dan pemberangkatan mahasiswa PERMATA ini Dekan FH UHN Marthin Simangunsong SH, M.Hum, Dekan FE Drs. Jusmer Sihotang, M.Si, WD II FE Mangasa Sinurat SH, SE, M.Si, Dekan Fakultas Pertanian Drs. Samse Pandiangan, M.Sc,PhD, Kemudian para Dosen FP Ir. Johndikson Aritonang, MS, Ir. Maria Sihotang, M.Si, dan Dosen Fakultas Peternakan Ir. Mangonar Lumbantoruan, MS.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau foto bersama seteleh selesai menerima dan memberangkatkan mahasiswa UHN yang ikut Program PERMATA 2016