Nommensen Berangkatkan Dua Dekan Ke Ceko Dengan Doa

Doa pemberangkatan Dua dekan dari Universitas HKBP Nommensen untuk jadi dosen tamu dan peneliti tamu di Chezch University of Life Science (CULS), yakni Dekan Fakultas Pertanian Drs. Samse Pandiangan, M.Sc, PhD dan Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT dihadiri oleh pengurus yayasan UHN seperti Sekretris Prof. Dr. Albiner Siagian, Hasiholan Sidabutar, SE, MA, Ir. Jannerson Girsang, Wakil Rektor IV Dr. Hilman Pardede, M.Pd, Wakil Rektor III Ir. Sindak Hutauruk, MSEE, Dekan, Wakil Dekan, dan Kaprodi dari semua lingkungan UHN di Ruang Dr. Justin UHN (Rabu, 20/04/2016). Doa pemberangkatan ini merupakan ucapan syukur UHN kepada Tuhan betapa ini merupakan sebuah anugerah yang sangat besar kepada UHN karena UHN dipercayai oleh CULS untuk jadi dosen tamu dan peneliti tamu di CULS. 

Dalam sambutannya Rektor UHN mengatakan Program UHN Goes International sudah  makin konkrit.  Kepercayaan CULS ini merupakan sebuah momentum untuk menunjukkan betapa di Sumut kita punya PTS yang bisa berkiprah di negara Eropa. Dua dekan kita ini kita harapkan membawa nama baik Sumatera Utara sekaligus duta Sumut di Eropa untuk pengembangan IPTEK. Semoga dampak yang lebih besar kita harapkan setelah keberangkatan mereka ke Rep. Ceko, tegas Rektor lagi.

Sementara Sekretaris yayasan Prof. Dr. Albiner Sigaian, MS sangat bangga dengan keberangkatan kedua dekan ini untuk jadi dosen tamu dan peneliti tamu di CULS. Manfaatkan momentum yang sangat berharga ini karena ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat besar. Kita punya program yang sangat bagus karena berusaha mendorong UHN jadi pemian global, harap Prof. Albiner. Sekretaris yayasan ini sangat mengharapkan kedua Dekan UHN ini bisa melakukan yang terbaik di CULS dan juga mengharumkan Nama Nommensen di lingkungan Eropa, harap Prof. Albiner lagi.

Turut juga memberikan sambutan mewakili Dekan seperti Dekan FKIP UHN Dr. Binur Panjaitan, M.Pd dengan mengharapkan koleganya ini bisa melakukan yang terbaik di Eropa deminama baik UHN. UHN harus mampu terus melebarkan sayapnya karena persaingan makin kompetitif. Kita akan melakukan yang terbaik di UHN demi nama baik Sumut juga, tegas Dekan FKIP ini.

Sementara Dekan Fakultas Pertanian Dr. Samse Pandiangan, M.Sc sangat berterima kasih atas undangan CULS ini. Ini merupakan sebuah momentum yang sangat bagus bagi pengembangan Faperta UHN karena nanti banyak pengalaman dalam bentuk IPTEKS terbarukan yang akan saya peroleh dan saya akan sumbangkan untuk kemajuan UHN, tegas Samse. Dengan adanya undangan ke CULS ini merupakan wujud nyata bahwa UHN adalah kampus yang siap jadi pemain global, tegas Samse Pandiangan, PhD yang pernah kuliah S2 dan S3 di University Of  Wyoming USA ini.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Richard Napitupulu, MT, bahwa kunjungan ke CULS sangat penting untuk pengembangan ilmu keteknikan. Kita harapkan nantinya F. Teknik dapat pengalaman berharga dari kunjunagn  ke CULS ini, karena CULS merupakan salah universitas terbaik di Rep. Ceko, tegas Doktor Teknik alumni UI Jakarta ini. Di Ceko Dekan Fakultas Pertanian dan Dekan Fakultas Teknik ini akan jadi dosen tamu dan peneliti tamu sebagai program yang sudah disepakati antara CULS dan UHN dalam MoU. Selama di Ceko kedua dekan ini dibiayai oleh Ermasmu Plus dari Belanda.

 

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau Bersama Sekretaris Yayasan dan Wakil Rektor, Dekan,  Kaprodi Foto Bersama Setelah Selesai Doa Pemberangkatan di Ruang Dr. Justin